Home » , » Cherrybelle Sudah Menjadi Brand

Cherrybelle Sudah Menjadi Brand

Written By AngelousOFC Manado on Kamis, 12 September 2013 | 09.57

Cherrybelle (GATRAnews/Edward Luhukay)
Angel, Anisa, Cherly, Christy, Kezia, Felly, Gigi, Ryn, dan Steffy, para personil girlbandCherrybelle, kini sudah dilabeli sebagai sebuahbrand, ketimbang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi,girlband, atau "artis". Promosi maupun penjualan berbagai karya musik Cherrybelle telah merambah dan dikombinasikan dengan sejumlah produk, dari makanan sosis hingga sabun mandi.
Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur Tarra Group Wirawan Hartawan, belum lama ini di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. "Merchandise mereka (Cherrybelle) ada dalam berbagai macam. Cherrybelle ini sekarang bukan hanya sekadar artis dan penyanyi, tapi sudah menjadi brand," katanya.

Belum lama ini Cow Brand, sebuah perusahaan Jepang yang telah berdiri lebih dari 105 tahun, mengeluarkan tiga buah produk, yakni bar soapfacial foam, dan body soap. Di Indonesia, Cherrybelle digandeng sebagai duta produk kecantikan ini.

"Produk kecantikan ini diciptakan sesuai karakter Cherrybelle yang penuh semangat, cute, danhappy," demikian salah satu poin dari siaran pers Cow Brand yang diterima GATRAnews.

Lebih lanjut Wirawan menjelaskan, penggabungan produk dengan karya musik terbukti mampu berkembang. Hal ini guna menyiasati penjualan "fisik" (CD dan DVD) di Indonesia yang menurutnya masih lesu.

Oleh karenanya, Tarra Group, kata Wirawan, juga memilih untuk berekspansi bisnis mereka ke manajemen artis, selain menjual "fisik" yang telah dilakukan mereka selama 35 tahun terakhir. "Merchandising atau CD dengan package yang berbeda dari artis-artis kami, itu yang kami terapkan agar antara brand dengan artis bisa bersama-sama berkembang.

Alhasil, upaya tersebut terbukti jitu. Tarra Group berhasil meraup keuntungan "lain" dari penjualan "fisik", dari hasil mengurusi Cherrybelle. "Dari sekian artis yang kita handle, Cherrybelle ini memberikan 10% pemasukan," kata Wirawan.

Kini, sebanyak 200 toko musik yang dikelola Tarra Group di negeri ini pun menjajakan brandingCherrybelle dengan Cow Brand, seri produk kecantikan yang diciptakan dengan karakter girlbandpopuler ini.
Sobat sedang membaca artikel Cherrybelle Sudah Menjadi Brand Sobat bisa menemukan artikel Cherrybelle Sudah Menjadi Brand dengan url http://angelousofcmanado.blogspot.com/2013/09/cherrybelle-sudah-menjadi-brand.html, Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cherrybelle Sudah Menjadi Brand ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cherrybelle Sudah Menjadi Brand sebagai sumbernya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : CherryBelle | Angel ChiBi | AngelousOFC Manado
Copyright © 2013. Fanabase Manado - Tomohon - Always Support ChiBi
Template Created by AngelousOFC Manado Published by AngelousOFC Manado
Proudly powered by Blogger